Ketentuan Layanan

Ketentuan Umum
  1. Kesalahan harga dan informasi lainnya yang diakibatkan tidak update-nya halaman web site pada komputer pemesan dikarenakan browser atau ISP (Internet Service Provider), dianggap tidak berlaku.
  2.  Kesalahan ketik yang menyebabkan harga atau informasi lain menjadi tidak benar, dianggap tidak berlaku.
  3. Pemesanan dilakukan melalui Perusahaan Layanan Pengiriman dengan biaya pengiriman ditanggung oleh pemesan.
  4.  Waktu pelayanan yang meliputi pengiriman produk kepada pemesan dilakukan Senin – Sabtu. Sedangkan hari Minggu dan hari libur nasional, pelayanan tidak beroperasi. Namun TIJARI TOSERBA tetap menerima pemesanan via internet di luar waktu pelayanan dengan ketentuan pengiriman tetap dilakukan dalam waktu pelayanan.
  5. TIJARI TOSERBA berhak menolak bertransaksi dengan pemesan tertentu dan dengan alasan tertentu.
  6. Jika barang yang telah dibayar ternyata stok nya habis yang diakibatkan oleh error entry data, kesalahan teknis, atau cacat barang, maka uang untuk barang tersebut, akan langsung di refund oleh TIJARI TOSERBA tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada pemesan.
  7. Produk yang tertera di website TIJARI TOSERBA adalah foto dari produk asli yang kami jual, ada kemungkinan terjadi sedikit perbedaan antara tampilan warna visual di web dengan tampilan fisik benda yang dijual
Ketentuan Pembayaran
  1. Pemesanan akan kami proses setelah pembayaran masuk ke rekening kami sesuai dengan jumlah nominal yang seharunya dibayar.
  2. Metode pembayaran yang digunakan adalah melalui transfer Bank (dalam dan/atau luar negeri)
  3. Pembayaran melalui transfer Bank hanya bisa dilakukan ke rekening yang dimiliki TIJARI TOSERBA.
  4. TIJARI TOSERBA berhak menolak pembayaran dari pemesan bila pembayaran dilakukan tidak melalui metode pilihan pembayaran yang telah disediakan di situs web TIJARI TOSERBA
  5. Transfer Bank dianggap telah lunas jika telah diterima (masuk ke rekening) sesuai dengan jumlah pembayaran.
  6. Pembayaran dari pemesan yang nominalnya tidak tepat atau melebihi jumlah pembayaran yang ditagihkan saat melakukan pemesanan, maka kelebihan uang tersebut tidak dapat disimpankan untuk order selanjutnya dan dianggap sebagai pemberian kepada TIJARI TOSERBA sehingga TIJARI TOSERBA tidak ada kewajiban mengembalikannya. Jika kelebihan pembayaran nominalnya diatas 5% dari total transaksi, kami akan informasikan untuk dilakukan refund.
  7. Keterlambatan proses transfer antar bank bukan menjadi tanggung jawab TIJARI TOSERBA.
  8. Kelalaian penulisan rekening dan informasi lainnya atau kelalaian pihak Bank bukan menjadi tanggung jawab TIJARI TOSERBA.
  9. Pemesan harus mengirimkan Bukti Transfer jika dianggap perlu
  10.  Bukti Transfer asli disimpan oleh Pemesan dan dianggap sebagai Bukti Pembayaran Pemesanan.
  11. Mata uang yang dipakai untuk bertransaksi adalah Rupiah (Rp / IDR).
  12. TIJARI TOSERBA berhak menolak transaksi pembayaran menggunakan mata uang selain Rupiah.
  13.  Pemesan wajib melakukan konfirmasi pembayaran bila telah melakukan pembayaran.
  14.  Pembayaran dan konfirmasi pembayaran dilakukan maksimal 2 hari kerja sejak melakukan pemesanan (order) di situs web TIJARI TOSERBA.
  15.  Apabila pembayaran dan konfirmasi pembayaran melewati 2 hari hari kerja sejak melakukan pemesanan (order) di situs web TIJARI TOSERBA, maka order akan dibatalkan.
  16.  Apabila pemesan telah melakukan konfirmasi pembayaran, namun sampai batas 5 hari kerja uang transfer tersebut tidak masuk ke rekening TIJARI TOSERBA, maka order akan dibatalkan.
  17.  Apabila terjadi kegagalan transfer, maka segala komplain harus diajukan langsung oleh pemesan ke bank tempat pemesan membuka rekening dan TIJARI TOSERBA hanya berkewajiban melakukan print rekening yang bisa digunakan sebagai bukti bahwa transfer belum masuk.
  18. Diskon hanya berlaku apabila terdapat keterangan diskon pada halaman produk tertentu atau apabila pelanggan memasukkan voucer diskon yang valid pada saat melakukan pemesanan.

Pembatalan Transaksi

Transaksi tidak dapat dibatalkan apabila uang transfer sudah masuk ke rekening TIJARI TOSERBA. Kecuali bila ada kenaikan harga, atau stok habis, maka khusus untuk pembeli dari dalam negeri, pembatalan dapat dilakukan dan tidak dikenakan biaya apapun, serta uang dikembalikan penuh.
Pembatalan pada saat belum transfer, tidak dikenakan biaya pembatalan.


Layanan Pengiriman
  1. Pengiriman dilakukan melalui perusahaan layanan pengiriman paket yang tersedia di lokasi kami
  2. Paket dikirim hanya bila uang transfer sudah masuk ke rekening TIJARI TOSERBA.
  3. Perusahaan Layanan Pengiriman adalah penyedia jasa pengiriman yang dipilih oleh kami atau pemesan
  4. Pengiriman akan dilakukan paling lambat 48 jam setelah uang transfer masuk ke rekening TIJARI TOSERBA. Uang transfer yang masuk ke rekening TIJARI TOSERBA di hari libur atau Hari Minggu, akan dikirim saat hari kerja.
  5. Produk akan dikirimkan ke alamat yang telah diberikan pada saat melakukan pemesanan.
  6. Kesalahan dalam memberikan alamat yang mengakibatkan produk tidak sampai (tidak diterima) bukan menjadi tanggung jawab TIJARI TOSERBA.
  7. Ketika paket sudah dikirim, maka sepenuhnya menjadi tanggung jawab perusahaan layanan pengiriman.
  8. Keterlambatan pengiriman yang disebabkan oleh pihak Perusahaan Layanan Pengiriman, bukan menjadi tanggung jawab TIJARI TOSERBA.
  9. Biaya Layanan Pengiriman sesuai dengan tarif resmi dan pajak penyedia jasa pengiriman yang ditunjuk pemesan.
  10. Pemesan dapat mengajukan tanggal pengiriman yang dikehendaki sesuai keterbatasan yang dimiliki Perusahaan Layanan Pengiriman.
  11. Bila pemesan telah melakukan pemesanan di TIJARI TOSERBA maka dianggap telah menyepakati besarnya biaya pengiriman yang akan dibayar tanpa ada istilah kelebihan ataupun kekurangan biaya pengiriman.
  12. Khusus untuk pengiriman melalui Pos Indonesia, akan ada tambahan biaya kirim diluar tarif resmi, sebesar Rp 5.000, dikarenakan lokasinya yang cukup jauh dari tempat kami.
Kerusakan dan Asuransi
  1. Seluruh produk yang ada dan kami kirimkan telah melalui kontrol kualitas (quality control) sehingga terhindar dari kerusakan.
  2. Segala kondisi yang terjadi atas pengiriman pemesanan akan menjadi tanggung jawab Perusahaan Layanan Pengiriman.
  3. Pemesan dapat meminta jasa asurasi yang disediakan oleh Perusahaan Layanan Pengiriman dengan tarif yang tercantum pada Perusahaan Layanan Pengiriman.
  4. Kerusakan yang ditanggung asurasi Perusahaan Layanan Pengiriman menjadi tanggung jawab Perusahaan Layanan Pengiriman dan Pengajuan klaim Kerusakan ditujukan langsung kepada Perusahaan Layanan Pengiriman yang bersangkutan.